RSS

Kamis, 31 Oktober 2013

Sudahi saja katamu
Oleh : Yusi Irnanda
25 February 2013 Pukul 15:44

aku mungkin tak menanyakan bagaimana kabarmu disaat aku telah memastikan kamu baik-baik saja. Begitupun hari ini, aku tak menanyakan bagaimana kabarmu karena kamu akan lebih baik tak ku tanyai. Itu lah anggapan dan kesalahan fatalku. 

Aku mengaggap semua baik-baik saja. Disaat penghidupanmu telah lebih layak dan disibukkkan dengan rutinitas barumu yang menguras fikiran serta tenaga, aku beranggapan mungkin akan lebih nyaman bila kamu tak ku usik disaat jam kerjamu yang kadang tak bisa di pastikan kapan. Namun lagi-lagi salah. Dalam keterbatasanku memahamimu ternyata tak ku sadari kau butuh perhatian lebih.

aku salah telah menganggapmu akan baik-baik saja dan tak terganganggu oleh celotehan kecilku yang kadang sumbang untuk di dengarkan. Ahh Rey, kita telah begitu jauh. aku serasa tak mengenalmu dan demikian ku pikir kau pun merasa hal yang sama. kita telah tak saling mengenal hanya karena "anggapan" dalam hati dan fikiran kita.

mungkin, ya hanya mungkin untuk ku menyempurnakan kalimat dalam anggapan semuku bahwa kau baik-baik saja.sudah.. katamu sudah... semula aku tak menganggap serius ucapanmu karena sebelumnya kita sering membicarakan segala kemungkinan dan komitmen yang akan kita jalani nanti.

Sekali lagi kau mengatakan sudah.. dan aku masih belum mengerti akan maksudmu. Sudah.. Sudahi saja. aku tak ingin mengedepankan ego ku, bisa saja ini adalah bentuk penyesalan resiko yang kita ambil. Akan ada yang dilepaskan bila keadaan yang lain menekan untuk melepaskan. Seperti teori layang suatu benda, semakin kuat tekanan maka benda yang dilontarkan akan semakin tinggi. Ini mungkin yang sekarang sedang kita jalani.

Dan mungkin akan ada ruang lebih baik untuk kita.

Aahhh... Terlintas lagi ucapanmu "sudah.. kita sudahi saja" namun tak lama berselang kau telah menemukan sesuatu yang baru yang mungkin menjadi peganganmu yang terakhir... aku berusaha memahami maksud sudahmu.

Dan aku berkata "ya.. Kita sudahi saja" 


0 komentar:

Posting Komentar