RSS

Kamis, 31 Oktober 2013

Kesadaran


oleh Yusi Irnanda
29 September 2013 pukul 22:03

Menabuhkan palu di tanah kering. Berharap ada suara gemerincing merdu di suram lorong hati. Terus menepuk sampai retak bumi jadi berserakan.
Aku sudahkan segala yang telah ku mulai dengan mengangkat kaki berharap selokan besar itu bisa ku lompati. Namun nihil, sekarang aku disini.. Di kubang terdalam perasaan yang ku ciptakan sendiri. Berusaha bangkit dengan topangan dua tangan semangat yang terhuyung licin oleh lumut kelukaan. Aku terduduk, aku terdiam.Aku ingin marah tapi yang ku dapat hanya tetesan peluh penyesalan yang menyurutkan niat untuk kembali.

Lalu sayup ku dengar lantunan suci itu, lantunan peneduh itu. Samar namun ku pastikan akan pendengaranku yang ku harap tak terpenjara lagi oleh gejolak muda yang hura-hura. Ya... Aku semakin teduh, semakin damai... Aku seakan hampir sampai pada naungan janjiNYA. Ar-rahman... 'alamal Qura-an.. Khalaqal Insan... 'Alamahul bayan...

0 komentar:

Posting Komentar